Selasa, 16 Juli 2013

Simpanan



“ Ngapain dia kemari?” tanya Ade kebingungan
“ Mmm ngapain kek?! Terserah dia dong!!!” jawab Marun asal sambil terus menghitung dan menuliskan hasil hitungannya ke dalam laporan akhir Fisika
“ Wah…kok kayaknya gua curiga…jangan-jangan…” Ade mulai sok serius
“ Apaan sih De?!! Dasar!! Usil aja lo!!” Marun mulai menanggapi keusilan temannya itu
“ Habis…gimana gua nggak curiga?! Masa bela-belain ke Jakarta dari Bandung hanya untuk main doang?? Mana bukan malam minggu pula…jadi makin jadi curiga…iya-kan??” Ade mengutarakan alasannya
“ Iya ya…tapi itukan kemauan dia untuk main kesini…lagi pula nggak salah kok nemenin gua yang jomblo ini”
“Hah!!! Dasar!!! Mentang-mentang cowok lo nggak disini jadi lo semena-mena ngambil cowok lain!”
“ Yeee emangnya kapan gua udah pernah bilang kalo gua udah punya cowok!!” balas Marun
“ Iya-iya…mmm memang dia kayak gimana sih Run?” tanya Ade serius
“ Kok lo nanya kayak gitu?” Marun balik bertanya
“ Yaaa pengen tau aja karakter yang kali ini berhasil bikin lo ‘klepek-klepek’, hehehe”
“ Dia tuh…pinter matematika…tapi kalo blajar Biologi pasti nanya sama gua…trus dia tuh tinggi, rambutnya lurus banget, matanya tajam, suka bercanda, asik banget buat main”
“ Bisa serius ?” tanya Ade
“ Kalo waktu pelajaran dia serius banget…tapi kalo udah waktunya istirahat, dia bener-bener orang terbahagia didunia…childish banget!!” jelas Marun sembari mengeluarkan sinar mata yang berbinar bahagia
“ Sayang dia udah punya cewek” Ade menghancurkan sebesit kegembiraan di wajah Marun yang sekarang hanya menyunggingkan senyuman tipis setelah mendengar kalimat terakhir Ade.

“ Eh itu bukannya mobil temen lo?” tanya Ade sembari memperlambat laju mobilnya ketika melihat mobil Estillo warna abu-abu metalik
“ Yang mana?” tanya Marun balik sembari mencari-cari
“ Nih dia disebelah kita” Ade memberhentikan mobilnya tepat disamping mobil Honda Estillo abu-abu metalik yang parkir didepan fakultas Hukum
“ Kalo itu temen lo…ngapain dia parkir disini? Kenapa nggak parkir di MIPA aja?” tanya Ade
“ Mmm coba gua telfon dulu ya” lantas Marun mengeluarkan ponselnya dan menelfon
“ Fan…lo dimana?” tanya Marun ramah…” Ooo OK gua emang di Hukum kok! Ya udah tungguin gua ya, biar gua yang kesana…apa? Ya udah gua nunggu lo disini…OK see ya” Marun menyudahi pembicaraan singkatnya dengan seulas senyuman tipis
“ Deuh yang baru didatangin gebetan…eh gua ke MIPA aja ya, ntar ganggu kalian” ujar Ade
“ Udah lo disini aja dulu sampe temen gua dateng” Marun mencegah Ade pergi
“ Yee ntar dia curiga lagi sama gua…kok Marun sama cowok sih? Berdua doang!!! Waduh ntar nggak jadi dong gua dibeliin coklatnya”
“ Cerewet lo!!! Lagian mana mungkin gua mau nge-date sama lo!!!”
“ Memang lo mau nge-date sama cowok yang kayak gimana Run?” suara Taufan membuat Marun terdiam seketika dan membalikkan badannya cepat-cepat
“ Taufan…”
“ Ya…ini Taufan…so what?” ujar Taufan ramah sembari menjulurkan tangannya. Marun menjabat erat tangan Taufan diiringi pandangan berbinar karena luar biasa bahagia bisa bertemu dengan sahabat semasa SMA dulu
“ What’s up guys? Lo tambah tinggi aja” ujar Marun cepat
“ Nggak kok Run! Segini-segini aja kok! Lo yang tambah tembem pipinya” ujar Taufan sembari mencubit pipi Marun
“ Duh-duh sakit!” Marun membalas dengan cubitan sayang pinggang Taufan, wajar saya Taufan geli lalu menahan tangan Marun dan mengenggam jemari Marun erat.
“ Waduh mesra amat…gua bakalan ganggu nih…gua pergi dulu ya” ujar Ade
“ Eh iya…Taufan, perkenalkan ini Ade temen gua. Dia sudah berbaik hati mau nemenin gua belajar dan nganterin gua kesini” Marun memperkenalkan Ade dengan Taufan
“ Ade”
“ Taufan”
“ Run lo-kan dah ketemu Taufan…so gua balik ke MIPA aja ya” Ade pamitan
“ Ya…makasih ya De…bye”
“ Bye” Ade bergegas memasuki mobilnya dan pergi dari parkiran Fakultas Hukum menuju MIPA
“ Well…welcome to UI” ujar Marun ramah
“ Thank you. Would you like to be my private guide?” tanya Taufan sembari mengulurkan tangan dan sedikit membungkuk
“ Sure” Marun menerima uluran tangan Taufan dan mereka masuk kedalam mobil.

“ Wah Jakarta tuh gini ya…lieur* “ ujar Taufan sambil terus memandangi indahnya kelap-kelip lampu dari gedung-gedung tinggi
“ Ya pasti lo pusing, karena lo udah lama banget di Bandung dan jarang banget main ke Jakarta, so lo jadi nggak familiar dengan lingkungan Jakarta” Marun memberikan penjelasan dari belakang kemudi
“ Run, lo nggak capek?” tanya Taufan
“ Nggak!! Justru lo pasti sedang capek banget ya” ujar Marun sambil mengelus kepala Taufan lembut
“ Iya sih capek…tapi seneng”
“ Kenapa seneng? Udara Jakarta ya?” Marun menanyakan penyebab apa gerangan yang membuat Taufan senang
Alih-alih menjawab pertanyaan Marun, Taufan lantas menarik tangan Marun dan menggenggam erat lalu menaruhnya di dada Taufan sewaktu lampu merah menyala.
Perasaan Marun saat ini kalang kabut! Entah harus seperti apa ia merespon perilaku Taufan padanya. Senang atau sedih, marah atau bahagia…ia hanya tersenyum tipis sambil menatap mata tajam itu mulai menutup dan mencium tangan Marun pelan.

“ Deuh yang semalem jalan sama yang punya Estillo mah beda…jadi kesiangan deh” sindir Ade
Marun tak acuh mendengarkan Ade, sembari menguap ia duduk disebelah Ade
“ Yee ngambek Mbak?” Ade bertanya lagi
“ Hah! Apaan?” tanya Marun lagi
“ Weleh…lo kenapa sih? Kenapa lo jadi lemot gini? Hahahaha diapain aja lo sama ‘estillo’ ?” gurau Ade
“ Diapain?? Memangnya gua ngapain aja gitu?”
“ Yee ya nggak taulah…dua manusia dalam api asmara”
“ STOP!! Gombal nggak penting banget lo!!” Marun memotong pembicaraan Ade yang ngelantur
“ Hehe bercanda Run…jangan marah dong”
“ Iya gua nggak marah…Cuma gemes aja sama lo!” Marun lalu mencubit pipi Ade.


“ Halo”
“ Halo Fan…pa kabar? Eh nyampe jam berapa?” sapa Marun ramah sembari mengecilkan volume suaranya dan lebih merapatkan HP nya.
“ Mmm jam 10”
“ Ohh lo nggak kenapa-kenapakan?”
“ Kenapa-kenapa tuh!”
“ Hah!! Lo kenapa?” tanya Marun khawatir
“ Kenapa-kenapa karena gua sudah rindu lagi sama cewek manis yang sekarang lagi di Jakarta” jawab Taufan lembut, telinga Marun merah dibuatnya GR
“ Wah…siapa tuh?!” pancing Marun sembari tersenyum nakal
“ Mmm kuliah di UI, cantik, pinter dan semalem kita jalan bareng keliling Jakarta” . Mendengar kalimat itu Marun tersenyum dan melayangkan pandangannya ke arah langit. Membayangkan semalam yang indah.
“ Run…lo masih disana?” tanya Taufan, kenapa Marun diam saja?
“ Ya..ya gua masih disini. By the way, lo lagi ngapain?” tanya Marun asal, pikirannya sudah berisikan pikiran macam-macam tentang semalam
“ Lagi nelfon Marun, what else?”
“ Oh bukan itu”
“ Mmm lagi santai-santai abis cuci mobil. Dari tadi sambil nyuci gua inget terus sama lo, jadi gua telfon aja lo. Dan sekarang gua ngerasa seneng banget”. Ahh Taufan…jago banget sih kalo ngerayu? Marun tersipu malu.
“ Run, lo ikut reuni IPA 3 kan?” tanya Taufan
“ Ya…minggu depankan? Gua pasti ikut! Tenang aja…emang kenapa Fan?’ tanya Marun
“ Jadi kita bisa ketemuan lagi” mendengar kalimat terakhir Taufan, Marun langsung teringat kalau Sidik juga dulunya kelas IPA 3, waduh gawat ini kalo mereka ketemu…Marun langsung putar otak supaya nanti sewaktu acara reunian mereka (Marun dan Taufan) bisa bebas bertemu tanpa sepengetahuan Sidik.
“ Run…hello?!!” tanya Taufan lagi
“ Kenapa sih lo Say? Ngelamun melulu? Liat cowok ganteng lewat ya?” goda Taufan
“ Kan cowok gantengnya ada di Bandung…tapi sekarang sedang nelfon gua…gua ngelamunin dia kok!” balas Marun dengan nada sedikit ‘menggoda’
“ Oh gitu…bener nih yang gantengnya ada di Bandung? Bukan di Jakarta?” goda Taufan lagi
“ Iya”
“ Ya udah atuh…ntar malam gua telfon lo lagi Ok!”
“ Ok”
“ Run”
“ Apa?”
“ Miss you, ati-ati dijalan waktu pulang ya. Bye” Taufan menyudahi dengan kalimat penutup yang membuat Marun sekarang melonjak kegirangan.


“ Run…lo datangkan ke reuni IPA 3?” tanya Sidik di telefon
“ Yap! Gua pasti datang” jawab Marun yakin, pikirannya sekarang melayang pada ciuman pelan Taufan malam itu.
“ Run perlu gua jemput?”
“ Mmm”
“ Mmm apa maksudnya?” tanya Sidik bingung
“ Hah?! Apa sih Dik?” Marun balik bertanya
“ Tadi gua tanya, perlu dijemput Tuan Putri?” Sidik mengulang pertanyaannya dengan nada gemas
“ Ohh itu…nggak usah, gua kesana sendiri ajah”
“ Gua jemput aja ya” pinta Sidik
“ Dik…bentar, ada telfon masuk neeh. Udah dulu ya, ntar kita sambung lagi ngobrolnya Ok!”
“ Ok…tapi lo bakalan dateng ke ruenikan?”
“ Iya…udah dulu ya Dik”
“Ok ok…bye”
“ Bye…..Hallo”
“ Run, nih Taufan…eh lo lagi free kan?”
“ Yap”
“ Good, karena gua mau ngobrol banyak sama lo”
“ Well I’m here for you” ujar Marun lembut


“ Mau kemana Run? Buru-buru amat?” tanya Ade
“ Ke Bandung, mau ikut?” ajak Marun
“ Nggak ah, gua mah oleh-olehnya aja ya”
“ Sip! Ok gua pergi dulu ya” Marun berlari meninggalkan Ade yang berbisik “ Be carefull gals, pick one, or you will lose them all”.


“ Hai” bisik Marun pelan sembari menutup mata Taufan yang duduk di kursi perpustakaan di rumah Sidik tempat reuni IPA 3 berlangsung
“ Mmm, dari tangannya” Taufan meraba tangan Marun, mengusapnya lembut lalu dengan sigap ia menarik tangan Marun sampai Marun tersungkur ke depan. Taufan menahan tubuh Marun sembari memeluk pinggangnya dan alhasil saat ini Marun berada di pangkuan Taufan.
Mata mereka saling menatap. Saling menyelam kedalam pribadi masing-masing dalam keheningan ruangan perpustakaan. Taufan tersenyum tipis sambil mengelus rambut Marun. Jemari Taufan menari lincah memainkan rambut Marun dan meletakkan jemarinya ke belakang kepala Marun lalu menarik kepala Marun mendekat…Marun merasakan dadanya berdebar kencang saat ini, ia menutup matanya, kemudian bibir mereka bertemu.
Debaran dada mereka sekarang menyatu, setan mulai menguasai. Suasana yang mendukung, sepi, sunyi, dingin, cocok sekali untuk dua sejoli yang saling dimabuk api cinta.
Marun mulai terbiasa dengan lumatan basah bibir Taufan. Kini Taufan mulai bergerak turun kebawah, daerah sensitif seorang dara.

“ Marun dimana sih?” tanya Sidik kesal, sedari tadi Marun menghilang entah kemana padahal Sidik sudah sangat rindu sekali ingin bertemu
“ Liat Marun nggak?” tanya Sidik pada Helmi yang melintas
“ Lho bukannya dia cewek lo?! Kudunya lo yang tau banget dia dimana” balas Helmi
“ Yee yang bener nih! Gua dari tadi belon ketemu sama dia” Sidik mulai kesal

Taufan mulai membuka kancing baju Marun. Marun masih menikmati sensasi lembut dan basahnya bibir Taufan. Keringat mulai membasahi sekujur tubuh mereka.

“ Ok ok, lo-kan tuan rumah” ujar Helmi menenangkan
“ So?” tanya Sidik tak sabaran
“ Kira-kira dimana di rumah lo yang jarang didatangi sama kita-kita kalo lagi di rumah lo?” Helmi membantu
“ Mmm”
“ Perpus!!” sahut Helmi penuh kemenangan
“ Oh perpus!”
“ Iya perpus! Ya udah santronin tuh cewek lo…udah nggak kuat ya Mas? Hehehehe” goda Helmi

Marun mengenggam erat jemari Taufan…
“ I love you”
“ I love you too” bisik Taufan di telinga Marun

“ Iya nih, pengen banget nyubit pipinya” ujar Sidik senang
“ Pipinya atau…” goda Helmi lagi
“ Apaan sih…yang penting ketemu. Udah ahh, makasih ya Mi” Sidik lantas berbalik menuju tangga dan menaikinya menuju lantai dua. Sidik berjalan mantap menuju lorong yang berujungkan pintu kayu jati berukirkan ukiran antik Cina. Tangan Sidik memegang handel pintu yang dibaliknya adalah ruangan kecil tempat biasa Sidik menghabiskan waktu untuk belajar.
Sidik membuka pintu…dan menemukan…
“ Marun? Lagi ngapain lo?” tanya Sidik
“ Hai…kita lagi ngobrolin…ngobrolin” Marun kehilangan akal untuk menjawab pertanyaan Sidik
“ Keseimbangan Yin dan Yang di kedokteran Cina”
“ Taufan?” tanya Sidik tak percaya ketika melihat Taufan yang duduk di kursi diseberang kursi Marun
“ Ya…kita lagi ngomongin Yin dan Yang di kedokteran Cina yang sampai hari ini masih dipertahankan oleh Cina” Taufan meyakinkan Sidik
“ Taufan kedokteran?” tanya Sidik
“ Nggak, gua ambil Industri kok! Kebetulan di perpus ini ada buku ini, menarik banget buat dibaca”
“ Ohh kirain gua Taufan tertarik ke kedokteran…kok Marun bisa disini juga sih?” tanya Sidik lagi, sedikit curiga dengan keberadaan mereka yang berarti sedari tadi berduaan
“ Ohh gua tadi langsung kesini ceritanya pengen kasih kejutan sama Sidik. Ternyata yang lagi duduk disini bukannya Sidik, tapi Taufan…ya udah akhirnya kita ngobrol aja, sekalian kita melepas rindu dah lama nggak ketemuan” jelas Marun
“ Oh gitu…ya udah kalo gitu, sekarang giliran gua yang melepas rindu, udah lama banget nggak ketemu” Sidik mengulurkan tangannya dan menggenggam erat jemari Marun. Sidik menarik Marun keluar perpus. 
Taufan mengedipkan sebelah matanya ketika Marun bangkit dari duduknya dan mengucapakan ‘ I love you’ tanpa suara yang dibalas senyuman tipis Marun, ‘ I love you too’ balas Marun.

 


                           R 2 Maret 2005

 



Tidak ada komentar: